ide model rumah terbaik
Pengetahuan

Ide Model Rumah Dengan Desain Menarik

Perkembangan zaman semakin berkembang dan tidak akan ada habisnya. Begitupun dengan macam-macam desain yang semakin menarik yang dapat di sesuaikan dengan anggaran dan bentuk dari bangunan itu sendiri.

Ada banyak sebutan istilah dalam arsitektur rumah seperti scandinavian, industrial,  rumah minimalis modern, dan masih banyak lagi. Pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah-istilah desain tersebut. Kali  ini kita akan memberikan ide model-model rumah dengan desain yang menarik.

Ide model rumah terbaik

Rumah Scandinavian

Desain rumah scandinavian adalah salah satu desain rumah yang sangat disukai oleh banyak orang. Desain ala scandinavian ini lebih mengutamakan prinsip tarikan garis yang rapi dan saling berkesinambungan dengan sempurna. Desain ini juga lebih banyak menggunakan warna putih, abu-abu hingga kebiruan. Dengan begitu ruangan akan terlihat lebih cerah dan lembut tanpa dekorasi yang berlebihan. Desain rumah ini cocok untuk kamu yang ingin mempunyai rumah rapi dan minimalis.

Rumah Modern Minimalis

Desain rumah ini juga banyak diminati oleh banyak orang. Karena dengan model seperti ini rumah akan terlihat bersih dan menenangkan. Meskipun memiliki lahan yang sempit jika menerapkan desain ini, rumah akan terlihat lebih luas dan dapat mengurangi biaya konstruksi.

Rumah Model Tropis

Rumah model ini termasuk salah satu model yang menjadi favorit hingga sampai saat ini. Konsep ini memiliki ciri khas seperti banyaknya tanaman di rumah sehingga membuat suasana rumah menjadi lebih teduh. Rumah model ini juga biasanya menggunakan jendela dengan model geser agar pada saat membuka jendela, udara masuk ke dalam dengan sempurna dan membuat rumah menjadi lebih dingin.

Rumah Model Industrial

Rumah model ini terinspirasi dari sebuah industri atau pabrik. Rumah ini menggunakan bahan utama bata ekspos dengan struktur pipa-pipa air detailing yang terlihat jelas. Tak hanya itu, ada juga yang menggunakan barang daur ulang karena itu adalah salah satu model industrial. Sekarang banyak orang yang menggunakan model ini untuk tempat tinggal dan tempat usaha seperti cafe.

Rumah Model American Classic

Rumah model ini dikenal dengan menggunakan kayu sebagai bahan material utamanya. Biasanya dinding eksterior rumah ini menggunakan kayu agar menjadikan rumah terlihat lebih mewah. Rumah dengan model american classic memiliki detail yang tidak terlalu ribet dan tetap mengutamakan penampilan agar terlihat mewah dan elegan.

Rumah Model Rustic

Rumah model ini berbeda dengan model rumah minimalis kareena rumah model ini lebih cenderung dengan ciri khas material kayu yang bertekstur kasar dan tidak di finishing dengan baik. Dengan material ini membuat penataan desain rumah dan interior menjadi lebih terkesan natural. Material pada dinding pun dibiarkan seperti aslinya furniture yang berasal dari bongkahan kayu atau lampu gantung yang berkarat itu adalah salah satu ciri dari model rustic.

Rumah Model Nautical

Rumah model ini cocok untuk kamu yang suka dengan nuansa pantai. Mungkin kamu memiliki rumah yang jauh dari wilayah pantai tapi ingin rumah seperti itu, nah model ini cocok untuk kamu. Dengan desain nautical ini membuat kamu dan keluarga kamu serasa sedang di pantai. Biasanya atmosfer dari rumah ini adalah menampilkan rumah yang menenangkan dan dibuat menjadi lebih relaksasi. Untuk dekor yang digunakan pastinya menggunakan yang berhubungan dengan laut dengan warna yang dominan dengan warna putih dan biru.

Baca Juga : Macam – macam pondasi rumah terbaik

Itulah beberapa macam-macam model rumah dengan desain yang menarik dan nyaman. Kalau kamu lebih suka model rumah yang seperti apa?

Related posts

Apa Perbedaan Baja Konvensional Dengan Baja Ringan?

Stefa

Apa Itu Konstruksi Bangunan? Pengertian, Fungsi, Jenis Dan Bagian Pentingnya

Stefa

Apa Itu Besi Cor? Apa Saja Jenis-Jenis Besi Cor?

Stefa