rumah minimalis
Tips & Trick

Tips Menata Rumah Yang Minimalis Agar Terlihat Lebih Luas

Mempunyai rumah yang bagus dan mewah pasti sudah menjadi impian bagi semua orang. Untuk mempunyai rumah yang bagus dan mewah tidak selalu identik dengan rumah yang besar lho, rumah minimalis juga bisa kamu sulap menjadi rumah yang bagus dan mewah.

Memang bisa? Bisa kok asal menatanya dengan tepat, dan rapi maka rumah akan menjadi lebih luas, nyaman, bagus, mewah dan enak dipandang. Lalu bagaimana caranya agar rumah yang minimalis dapat terlihat lebih luas? Ini dia tipsnya!

Tips menata rumah yang minimalis agar terlihat lebih luas :

tips menata rumah minimalis
Source: freepik.com

1. Kurangi Sekat

Agar ruangan terlihat lebih luas, kurangilah sekat antara satu ruangan dengan ruangan yang lain agar rumah tidak terlalu sempit. Jika memang ruangan tersebut membutuhkan sekat, kamu bisa pilih untuk menggunakan partisi dengan celah atau lubang antara satu ruangan dengan ruangan yang lain.

2. Pemilihan Warna Cat

Pemilihan warna cat sangat berpengaruh dalam suasana rumah. Jika Anda memilih warna yang tepat, kamu bisa menciptakan rumah yang nyaman, bagus dan mewah. Lalu warna apa saja yang sebaiknya digunakan?

  • Warna Putih

Putih salah satu pilihan warna yang banyak dipilih banyak orang. Karena dengan warna putih, ruangan akan terlihat lebih bersih, terang, dan luas. Tetapi warna putih pastinya akan lebih cepat kotor terutama memiliki anak kecil.

  • Warna Abu-abu

Warna abu-abu pilihan warna kedua selain warna putih. Karena warna abu-abu juga bisa membuat ruangan menjadi lebih luas asalkan kamu memilih warna abu-abu yang tepat. Karena pemilihan warna abu-abu bisa menentukan ruangan menjadi lebih hangat atau lebih sejuk.

  • Warna Hitam

Siapa bilang warna hitam membuat ruangan menjadi lebih tidak nyaman dan menyeramkan? Tahukah kamu kalau warna hitam adalah salah satu warna pilihan yang membuat rumah menjadi lebih mewah? Cobalah untuk mengkombinasikan dengan warna lain seperti putih, atau abu-abu.

3. Penggunaan Perabotan

 

Jika kamu memiliki ruangan yang kecil, sebaiknya jangan meletakkan banyak perabot dalam sebuah ruangan, karena akan terlihat semakin sempit. Maka dari itu, sebaiknya jenis perabotan yang digunakan untuk ruangan kecil adalah kursi sandaran, dan meja sederhana, perabot dengan rangka sederhana, dan material baja atau kayu.

4. Pasang Cermin

Salah satu cara yang efektif agar ruangan terlihat lebih luas adalah dengan menggunakan cermin. Semakin besar cermin yang kamu gunakan, ruangan akan terlihat semakin luas. Kamu bisa menggantungkan cermin di dinding. Kamu bisa menggunakan cermin dengan ukuran yang sama dengan satu bidang dinding sehingga ruangan terasa terhubung dengan pantulan.

5. Lampu dan Warna Lampu

Lampu juga menjadi salah satu yang berpengaruh untuk menentukkan suasana rumah kamu. Kamu bisa memilih warna lampu yang sesuai dengan keinginan kamu agar rumah menjadi lebih nyaman. Untuk setiap ruangan diusahakan untuk memilih warna lampu yang berbeda. Misalnya lampu kamar, kamar mandi, ruang kerja, dapur, dan lain sebagainya.

Pilihlah watt lampu yang sesuai dengan ruangan yang kamu miliki. Jangan menggunakan lampu yang terlalu terang pada ruangan yang sempit, dan jangan menggunakan lampu yang terlalu redup pada ruangan yang besar. Dengan begitu akan terlihat ruangan menjadi lebih tidak menarik.

6. Furniture Multifungsi

Jika rumah kamu minimalis, usahakan untuk tidak meletakkan lemari kecil dan meja karena akan membuat rumah terlihat sempit dan terasa sesak. Sebaiknya kamu menggunakan meja multifungsi. Dengan menggunakan furnitur multifungsi kamu sudah menghemat uang dan juga ruangan.

7. Jendela dan Tirai Besar

Untuk mendapatkan pencahayaan yang baik untuk rumah yang minimalis, kamu harus memilih jendela yang besar agar pencahayaan matahari masuk memenuhi ruangan agar ruangan terlihat lebih luas dan terang. Selain jendela, kamu juga bisa memilih tirai yang besar agar langit-langit dan rumah yang minimalis terlihat lebih luas secara vertikal.

Itulah beberapa tips untuk membuat rumah kamu yang minimalis terlihat lebih luas, bagus dan mewah. Yuk kreasikan rumah kamu.

 

Related posts

Inilah Penyebab Tembok Retak Tembus dan Cara Memperbaikinya

Stefa

Cara Menghilangkan Karat Pada Besi Dengan Cepat dan Mudah

Stefa

Cara Mengatasi Bocor Di Pertemuan Atap Dan Dinding

Stefa